Artikel Terkait

Contoh Surat Pribadi

Contoh Surat Pribadi Yang Bagus


Surat pribadi adalah sebuah surat yang sifatnya tidak resmi dan hanya untuk kepentingan individual. Berbeda dengan jenis surat lainnya, seperti surat lamaran pekerjaan, surat pernyataan atau pun surat peringatan. Surat pribadi biasanya hanya berisikan teks biasa yang ditulis secara non formal.


Salah satu contoh jenis surat pribadi adalah surat yang dikirimkan seseorang kepada saudara atau sahabatnya. Karena bersifat pribadi, maka format penulisan surat pribadi tidaklah menuntut anda untuk menuliskannya dengan ketentuan yang banyak seperti halnya membuat sebuah surat yang bersifat formal.
Meskipun surat pribadi bukan merupakan surat formal, namun ada baiknya anda tetap memperhatikan beberapa hal agar ia tidak terkesan banyak kesalahan dalam penyusunannya.
Contoh format penulisan Surat Pribadi
Yogyakarta, 11 Februari 2017
Yanti Lesianda
Jln. Cendana No. 12
Jakarta Pusat 10110
Apakabar Yanti? Semoga kamu dalam kondisi sehat-sehat saja disana. Surat ini saya kirimkan untuk menanyakan kabar kamu. Saya sangat berharap bahwa hari-hari kamu di kota Jakarta baik-baik saja.
Tau nggak Yan, sebenarnya aku sudah kangen banget sama kamu. Pengen tau wajah kamu yang sekarang kaya apa. Ngga terasa ternyata kita udah lumayan lama ngga pernah bertatap muka. Di Jakarta pasti banyak perubahan yang terjadi sama kamu. Semoga kamu tetap mengingatku sebagai seorang sahabat yang selalu merindukanmu.
Aku berencana untuk mengunjungi kamu disana akhir bulan ini. Ngga sabar pengen ketemu sama kamu. 
Tunggu aku ya.. kalau ngga ada halangan akhir bulan ini aku pasti nyampe sana.
Udah dulu ya Yan.. Jaga diri baik-baik. Jangan sampai sakit. Sampai ketemu di Jakarta :)
Ttd,
Herin

Artikel Terkait

Cerita Rakyat Gunung Tangkuban Perahu

  Gunung Tangkuban Perahu: Cerita Rakyat Indonesia yang Menarik Indonesia kaya akan cerita rakyat yang memikat hati dan menyimpan pesan mora...